Communicative English

June 30, 2013 By In Service No Comment

Communicative English dirancang untuk mahasiswa, fresh graduate, karyawan, dan umum. Communicative English membantu murid dalam meningkatkan kemampuan mendengarkan, membaca, menulis, dan berbicara; dengan penekanan yang lebih besar untuk kemampuan berbicara. Communicative English mengajak peserta untuk berbicara bahasa Inggris secara aktif melalui kegiatan-kegiatan pembelajaran yang menarik dan bervariasi, seperti diskusi kelompok, role-play, games, dan presentasi. Communicative English terdiri dari 6 level utama, yaitu Basic (A-B-C), Elementary (A-B-C), Pre-Intermediate (A-B-C), Intermediate (A-B-C), Upper Intermediate (A-B-C), dan Advanced (A-B).

  • Basic

Level Basic membantu pemula awal untuk dapat menceritakan hal-hal terkait dirinya sendiri, orang lain dan tempat-tempat dengan bahasa yang singkat dan sangat sederhana, memahami percakapan yang diucapkan dengan sangat pelan, memahami teks-teks yang sangat singkat dan sederhana, serta  menulis paragraf singkat, misalnya dalam bentuk memo dan kartu pos.

  • Elementary

Level Elementary membantu murid mengasah kemampuan dasar yang telah dimiliki untuk dapat berkomunikasi dalam bahasa Inggris dengan lebih baik baik secara lisan maupun tulisan dengan menggunakan struktur bahasa dan ekspresi tertentu pada saat menceritakan tentang orang-orang dan tempat-tempat sekitar, mendengarkan dan memahami informasi dan percakapan sederhana, serta dapat membaca dan memahami dokumen, poster, dan pengumuman sederhana.

  • Pre-Intermediate

Level Pre-Intermediate memfasilitasi murid untuk dapat memahami percakapan dan bacaan serta memberikan deskripsi dan presentasi singkat tentang orang-orang, kondisi tempat tinggal atau lingkungan kerja, dan tentang kegiatan sehari-hari. Level Pre-Intermediate juga membantu murid untuk dapat menulis frasa-frasa dan kalimat-kalimat sederhana dengan menggunakan kata penghubung seperti “and”, “but”, dan “because” dalam bentuk surat pendek, e-mail, maupun pesan-pesan singkat.

  •  Intermediate

Level Intermediate membantu mengembangkan kemampuan murid untuk berkomunikasi dengan bahasa yang baik, efektif, dan tertata ketika menceritakan kejadian-kejadian dalam berbagai situasi, memahami dengan baik inti dari berbagai jenis bacaan-bacaan yang disajikan, serta membantu murid untuk dapat mengekspresikan ide-ide secara tertulis terkait dengan topik-topik sosial dan akademik.

  •  Upper Intermediate

Level Upper-Intermediate membantu mengembangkan kemampuan murid untuk dapat menjelaskan dan mempresentasikan topik-topik dengan lancar, jelas, detail dan sistematis serta dapat mengembangkan argumen-argumen dengan baik baik secara lisan maupun tulisan. Level Upper-Intermediate juga membantu peserta untuk dapat mendengarkan dan memahami pidato-pidato dan berita-berita yang disampaikan secara langsung maupun melalui media serta dapat  memahami bacaan-bacaan dengan kosakata rumit dengan baik.

  •  Advanced

Level Advanced membantu mengembangkan kemampuan murid untuk dapat menjelaskan, mempresentasikan dan membuat kesimpulan dengan jelas, lancar dan detail dan dengan penekanan dan intonasi yang baik. Level  Advanced juga membantu peserta untuk dapat memahami dan mengikuti dengan baik alur pembicaraan yang disampaikan dalam diskusi kelompok maupun debat serta dapat memahami dengan baik instruksi-instruksi dan teks-teks panjang dengan kosakata rumit yang terkait hal-hal sosial, professional maupun akademik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>